Apakah Anda membutuhkan Aplikasi SIRS Online di Jakarta Timur ??? Anda sudah berada pada tempat yang tepat. Sebagai Vendor aplikasi SIMRS Kami mempunyai produk software SIRS Online dengan nama SIMRS Symphoenix yang mampu mengelola rumah sakit atau klinik dengan lebih mudah, sehingga kualitas pelayanan kesehatan dan kinerja rumah sakit semakin efektif dan efisien, pengajuan Kredensial BPJS menjadi lebih cepat, proses penanganan pasien bisa dilakukan lebih cepat & tepat, & kepuasan pelanggan terhadap pelayanan kesehatan semakin meningkat.
Keunggulan SIMRS Symphoenix Aplikasi SIRS Online Berbasis Web Terbaik
Semua keunggulan dari SIMRS Symphoenix pastinya akan selalu didapatkan oleh semua Mitra di Jakarta Timur yang bergabung dengan kami.Sistem Informasi Rumah Sakit dengan aplikasi SIMRS Symphoenix memudahkan dalam pengelolaan atau manajemen rumah sakit, sehingga pelayanan kesehatan makin efektif dan efisien.
Adapun keunggulan-keunggulan SIMRS Symphoenix sebagai Sistem Informasi Rumah Sakit berbasis web terbaik saat ini,antara lain sebagai berikut:
- Mempermudah proses Kredensial BPJS.
- Bridging BPJS menjadi lebih mudah dilakukan, sehingga klaim lebih cepat dilakukan.
- Dapat diintegrasikan (bridging) dengan semua aplikasi termasuk BPJS, VClaim, dan E-Klaim INA-CBG.
- Rekam Medis Pasien sudah digital (E-Doc).
- Dengan digitalisasi rekam medis pasien, dapat menghemat biaya penggunaan kertas sampai dengan 90-95%.
- Dual Mode Input (untuk manajemen dalam hal ERM).
- Aman, karena server disimpan di rumah sakit Mitra.
- Semua aktifitas front office antara lain pendaftaran, antrian dan pencatatan data pasien lebih mudah & lebih cepat dilakukan.
- Manajemen persediaan obat dan manajemen SDM rumah sakit menjadi lebih mudah dikerjakan.
- Laporan keuangan dan akuntansi tidak butuh waktu lama, tidak ribet lagi & minim kesalahan karena sudah otomatis.
- Mewujudkan sentralisasi informasi manajemen rumah sakit.
- Mampu eningkatkan kinerja rumah sakit sampai 90-96%.
Apa itu SIMRS Symphoenix ?
SIMRS Symphoenix adalah Aplikasi SIRS Online berbasis website yang menjadi solusi ideal dalam menyelesaikan permasalahan administrasi rumah sakit dan juga klinik atau fasilitas kesehatan lain. Semua fiturnya terintegrasi & bisa memanage semua aktifitas rumah sakit, mulai dari aktifitas front office, yaitu pendaftaran online dan offline, sampai pelayanan back office baik klinis, non klinis, keuangan, & akuntansi.
SIMRS Symphoenix dibuat oleh kami Farmagitechs, sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang pengembang Aplikasi SIRS Online yang sudah berpengalaman, dimana produk kami yaitu SIMRS Symphoenix sudah terbukti mampu memperbaiki kinerja rumah sakit sampai dengan 90-96%.
Kami Farmagitechs sebagai Vendor SIMRS ini, menciptakan Aplikasi SIRS Online berbasis web dengan nama SIMRS Symphoenix, dengan sebaik dan selengkap mungkin, agar bisa menyelaraskan berbagi kepentingan baik dari shareholder ataupun stakeholder.
3 Fitur Unggulan SIMRS Symphoenix
Sebagai Aplikasi SIRS Online berbasis web terbaik, SIMRS Symphoenix sudah didesain memiliki fitur yang lengkap. Bukan itu saja, karena dalam perkembangan dunia teknologi dan rumah sakit, aplikasi SIMRS Symphoenix akan selalu diupdate yang disesuaikan dengan trend kebutuhan rumah sakit / klinik.
Nahh, berikut ini3 fitur unggulan dari SIMRS Symphoenix:
1. Kredensial BPJS
Kredensial BPJS sebenarnya bukan fitur, namun merupakan sebuah proses validasi pada layanan kesehatan di Jakarta Timur atau di daerah lain, mulai dari rumah sakit, klinik bahkan dokter umum, dalam hal kemampuannya untuk melayani pasien peserta BPJS.
Fasilitas kesehatan seperti Rumah Sakit ataupun klinik yang telah lolos dalam Kredensial BPJS, sudah pasti Faskes itu mampu memberikan pelayanan pasien peserta BPJS secara maksimal. Terdapat beberapa persyaratan bagi Rumah Sakit, supaya dapat lolos dalam proses Kredensial BPJS.
Tentunya, manajemen rumah sakit menjadi hal yang utama. Dengan menggunakan SIMRS Symphoenix, semua rumah sakit menjadi lebih mudah dalam proses kredensialing. Karena sebagai aplikasi SIMRS, SIMRS Symphoenix dapat memanage aktifitas rumah sakit secara menyeluruh,, sehingga kualitas pelayanan kesehatan semakin meningkat. Tidak hanya itu, pada SIMRS Symphoenix terdapat fitur bridging BPJS yang akan memudahkan Klaim.
Dengan adanya semua fitur tersebut, maka dengan menggunakan software SIMRS Symphoenix, semua rumah sakit di Jakarta Timur bisa mengajukan krendesial BPJS dengan persiapan yang lebih matang. Tentu saja hal tersebut bisa lebih mudah lolos proses kredensialnya & terverifikasi.
2. Bridging BPJS
Bridging BPJS adalah fitur yang difungsikan untuk proses registrasi & verifikasi pasien peserta BPJS yang dirawat di rumah sakit atau fasilitas kesehatan lain. Sebenarnya, Bridging System BPJS Kesehatan sudah disediakan oleh BPJS kesehatan, agar supaya bisa melakukan pelayanan yang berkelanjutan.
Tetapi, untuk dapat melakukan aktifitas Bridging BPJS secara cepat dibutuhkan sebuah software Rumah Sakit, yang dikelola melalui web service atau API (Application Programming Interface), yang akan membatasi akses ke masing-masing sistemHal ini ditujukan agar supaya keamanan data selalu terjaga. Aplikasi software Rumah Sakit tersebut, tentunya harus mudah dijalankan oleh operator, sehingga selain data aman, proses bridging BPJS lebih mudah dan lebih cepat dilakukan.
Kami Farmagitechs, sebagai Vendor SIRS online Terbaik adalah solusi yang tepat sebagai partner Rumah Sakit atau Klinik. SIMRS Symphoenix sudah terkoneksi dengan Sistem Bridging BPJS, sehingga dapat mengakses beberapa fasilitas yang disediakan BPJS.
Maka dari itu, semua rumah sakit di Jakarta Timur yang menggunakan software Rumah Sakit kami yaitu SIMRS Symphoenix, lebih cepat melakukan klaim. Dengan mudahnya proses bridging BPJS, maka proses validasi pada kredensial BPJS juga semakin mudah. Dan dengan kecepatan proses klaim yang sangat baik, maka kinerja rumah sakit bisa lebih cepat sehingga profit yang diterima juga lebih besar.
3. Elektronik Rekam Medis (E-Doc)
E-Doc (Electronic Document) merupakan produk rekam medis elektronik terbaru dari layanan kami. E-Doc bisa mempermudah pengelolaan data rekam medis pasien. Mulai dari pembuatan dokumen rekam medis secara digital, sampai pengiriman berkas ke pihak BPJS, yang semuanya dapat dikerjakan dengan menggunakan Gadget.
Fitur Elektronik Rekam Medis (E-DOC)
- Sudah terintegrasi dengan SIMRS Symphoenix, ataupun andai rumah sakit sudah memakai SIMRS lain sebelumnya, maka E-Doc dapat diintegrasikan dengan SIMRS yang sudah ada.
- Sudah tersedia template rekam medis lengkap, yang mencakup layanan rawat jalan & inap.
- Upload gambar & foto hasil pemeriksaan semakin cepat & mudah dikerjakan.
- Bisa membuat template sendiri, atau juga bisa menggunakan ulang template dokumen rekam medis pasien yang sudah pernah dipakai dulu.
- Semua riwayat perubahan dokumen tercatat dan tersimpan dengan baik & detail.
- Pencarian & pengurutan dapat dikerjakan dengan sangat mudah, sehingga mempercepat pelayanan di Rumah sakit dan klinik.
- Bisa melakukan validasi status berkas, dengan memberikan notifikasi tentang keabsahan atau kevalidan suatu dokumen untuk klaim maupun kaidah RM.
Keunggulan Fitur E-Doc dari SIMRS Symphoenix
- Dual Mode Input, yaitu mode typewriting (ketik) dan juga mode handwriting (tulis) sehingga sangat fleksibel ketika digunakan.
- User Friendly, tampilan E-Doc dibuat memiliki tampilan yang sangat menarik, sangat informatif sehingga memudahkan operator.
- Aman, terarsip secara digital dengan aman & rahasia, karena hanya user tertentu yang diberikan akses ke dokumen tersebut.
- Aman, karena server berlokasi di rumah sakit Mitra.
- Menghemat 90-95% biaya pemakaian kertas, sekaligus sangat menghemat tempat, karena tidak membutuhkan ruangan khusus untuk menyimpan semua berkas.
- Hasil Output dokumen diakui oleh BPJS, tidak perlu melakukan scan berkas untuk pengajuan klaim, karena dokumen sudah valid & telah mendapat persetujuan BPJS sebagai dokumen klaim yang sah.
Fitur Lengkap SIMRS Symphoenix yang Menjadikannya Aplikasi SIRS Online Terbaik Saat Ini
Jika sebelumnya sudah Kami bahas tentang 3 fitur unggulan dari SIMRS Symphoenix, berikut Kami sampaikan fitur lengkapnya apa saja, yang meliputi fitur Front Office dan Back Office, yang mana, fitur-fitur ini menjadikan SIMRS Symphoenix sebagai SIMRS terbaik saat ini, yang tentu saja bisa diaplikasikan pada semua rumah sakit atau klinik di Jakarta Timur.
Berikut ini fitur lengkap dari Aplikasi SIRS Online SIMRS Symphoenix.
Front Office
Fitur Front Office; fitur pelayanan rumah sakit yang berinteraksi langsung dengan pasien. Fitur font office meliputi fungsi-fungsi seperti registrasi atau pendaftaran pasien, antrian pasien, pencatatan data-data pasien & masih banyak lagi lainnya. SIMRS Symphoenix memiliki fitur font office yang sangat lengkap, yang tentu saja akan sangat membantu penyelenggaraan pelayanan rumah sakit, sehingga penanganan pasien pasien semakin efektif & efisien.
Detail fitur front office dari SIMRS Symphoenix berikut ini:
Pendaftaran
- Pendaftaran Online agar memudahkan calon pasien melakukan pendaftaran pemeriksaan dari rumah atau mana saja.
- Pencatatan pendaftaran & data pasien
- Pencetakan nomor antrian, kartu berobat & label pasien
- Pencetakan dokumen rekam medis dan lembar SEP pasien
- Penghapusan atau edit data pendaftaran
- Cara bayar pasien
Antrian
- Antrian Online yang mana nantinya pasien akan diberikan pemberitahuan ke Smartphone mereka, sewaktu antrian periksa sudah dekat
- Mesin Anjungan Pendaftaran
SISTEM INFORMASI RAWAT JALAN (Poliklinik + IGD)
- Riwayat Rekam Medis Pasien
- Pencatatan DPJP, Vital Sign, Diagnosa, Tindakan Medis
- Order Pemeriksaan Penunjang
- Dokumen Rekam Medis
- Konsultasi ke Klinik Lain
- Pembatalan Kunjungan
- Pemesanan Rawat Inap
Sistem Informasi Rawat Inap
- Riwayat Rekam Medis Pasien
- DPJP, Vital sign, Diagnosa, Tindakan Medis
- Order Pemeriksaan Penunjang
- Perpindahan Bed dan Kepulangan Pasien
- Pencatatan Perubahan Waktu Rawat Inap Pasien
- Dokumen Rekam Medis
Kasir
- Informasi Tagihan Pasien
- Penerimaan Pembayaran Tagihan Pasien dan Non Pasien
- Penerimaan Pembayaran Depositi / Down Payment (DP)
- Rekap Penerimaan Per-Shift Kasir
Dashboard Information Sistem
- Bridging Informasi Bed ke aplikasi JKN Mobile
- Bridging SPGDT (Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu)
BPJS VCLAIM
- Bridging dengan BPJS VClaim
- Bridging dengan Kemenkes E-Klaim INA-CBG
E-Resep / Farmasi
- E-Resep Poliklinik, IGD, Rawat Inap
- E-Resep Penunjang
- Monitoring Antrian Resep
Penunjang
- Pencatatan Hasil Pemeriksaan (Laboratorium, Radiologi, Fisioterapi)
- Pencatatan Pelayanan Kemoterapi, Hemodialisa, Bank Darah, Operasi, One Day Care, Forensik, MCU
- Pencatatan Pelayanan Farmasi (Resep dan Non Resep)
- Bridging LIS
- Cetak Hasil Pemeriksaan Penunjang
Back Office
Fitur Back Office rumah sakit merupakan fitur yang menangani bagian administratif dan managemen rumah sakit. Fitur back office meliputi perencanaan, pembelian / pengadaan, pemeliharaan stok, pengelolaan aset & SDM dan masih banyak lagi.
Fitur back office bisa sangat mempengaruhi aktifitas atau keberhasilan sebuah rumah sakit atau klinik dalam menjalankan pelayanan kesehatan. Jika Back Office termanage dengan baik, maka , kualitas pelayanan kesehatan akan berjalan dengan lancar, efektif & efisien. Adapun Fitur dari SIMRS Symphoenix sebagai berikut.
Manajemen Aktifitas Gudang yang Mengelola Gudang Farmasi, Gudang Umum & Gudang Gizi
- Pencatatan Pemesanan, Penerimaan Barang & Retur Barang
- Pemusnahan Barang
- Pencatatan Pendistribusian dan Penerimaan Distribusi
- Pencatatan Stok Opname dan Koreksi Stok
- Informasi Penggunaan Barang Tiap Unit
- Laporan-laporan
Keuangan Bendahara
- Pengadministrasian Hutang
- Penerbitan SPM Hutang
- Penerimaan Pengeluaran Kas
- Jurnal Penerimaan / Pengeluaran
- Surat Perintah Membayar
- Laporan Pasien Penjamin
- Mutasi Kas Bank
- Rekap Piutang Pasien
- Laporan Arus Kas
Akuntasi
- Otomatisasi Jurnal Penerimaan
- Pencatatan Jurnal Umum dan Jurnal Koreksi
- Verifikasi Jurnal Pengeluaran & Jurnal Penerimaan
- Buku Besar
- Laporan Laba Rugi
- Laporan Neraca
- laporan Cash Flow
- Financing Activity
- Investing Activity
- Operating Activity
Kepegawaian
- Database Pegawai
- Riwayat Mutasi
- Riwayat Pegawai
- Pengajuan Cuti
- Presensi
- penggajian / Payroll
- Penghitungan Pajak PPH 21
- dan lain-lain
Purchasing
- Purchasing
- Delivery Order
- Distibusi Unit
Manajemen Klaim
- E-Doc for Claim
Host to Host
- Host to Host dengan Semua Bank
- Host to Host dengan Provider
- Host to Host dengan Dukcapil
- dan lain-lain
Kenapa Memilih Kami (Farmagitechs) Sebagai Vendor SIMRS untuk Rumah Sakit di Jakarta Timur
Sebagai perusahaan pengembang Aplikasi SIRS Online berbasis website, Farmagitechs memiliki keunggulan-keunggulan yang menjadikannya perusahaan terbaik untuk dijadikan Mitra seluruh rumah sakit di Jakarta Timur ataupun di daerah lain di semua Wilayah Indonesia.
Adapun keunggulan-keunggulan sekaligus menjadi alasan serta keuntungan yang akan didapatkan Mitra yang akan menjadikan Farmagitechs sebagai Vendor SIMRS untuk Rumah Sakit di Jakarta Timur, sebagai berikut:
- Farmagitech merupakan perusahaan BERPENGALAMAN selama ± 8 tahun dalam bermitra dengan belasan rumah sakit pemerintah & swasta RS tipe D hingga RS tipe B.
- Mitra di Jakarta Timur akan selalu memperoleh bimbingan yang responsif dari tenaga ahli kami, dalam hal implementasi SIMRS Symphoenix pada rumah sakit.
- Mitra bisa berkonsultasi serta pelatihan ulang secara GRATIS selama masa kontrak berjalan.
- Semua rumah sakit Mitra di Jakarta Timur mendapatkan layanan 24/7 yang dapat dimanfaatkan untuk menanyakan semua hal tentang Sistem Informasi Rumah Sakit, sekaligus untuk konsultasi, serta komplain yang pastinya akan dilayani 24 jam sehari 7 hari seminggu.
- Karena kebutuhan rumah sakit yang berbeda-beda maka, aplikasi Sistem Informasi Rumah Sakit bisa custom sesuai dengan kebutuhan rumah sakit.
- Sebelum memutuskan untuk berpartner dengan kami, setiap Mitra bisa meminta proposal penawaran tentang SIMRS yang akan digunakan beserta demo penggunaannya.
Tidak ada komentar: